Name:
usahasiomay bisnis
Username:
usahasiomay
Country:
Indonesia
City:
Jakarta
Member since:
Website:
http://siomaysukasuka.com
About me:
Jadi pelaku usaha pastinya membutuhkan kesiapan mental yang besar, lantaran beberapa pelaku usaha kerapkali dihadapkan pada fakta apakah dapat bertahan memperoleh keun­tungan atau bahkan juga kerugian sampai ha­rus gulung tikar.

Kesiapan terima hal jelek ini su­dah dipunyai Edi Abah mulai sejak 15 th. si­lam menekuni dalam usaha kecil. Edi yang dulunya seseorang entrepreneur tekstil, saat ini telah mulai sejak 2013 berpindah usaha men­jadi penjual siomay. Siomay Abah sebagai andalannya ini jadi usaha paling utama yang cobalah digerakkannya.

“Kenapa berpindah ke siomay? lantaran saya rasa usaha siomay banyak yang sukai. Usaha tekstil yang saya rintis masihlah ber­jalan, namun sekarang ini diserahkan ke adik saya. Oleh karenanya, saya mencari kesempatan usaha yang lain, pada akhirnya saya pilih usaha siomay, ” tuturnya.

Butuh saat sekitaran dua bln. untuk Edi pelajari cara bikin siomay. Dianya pelajari lewat internet, serta kerap membaca dan mem­b e l i buku resep siomay. “Karena saya benar-benar tidak paham cara buat siomay. Akh­irnya saya tekuni hingga lama-lama juga dapat, serta Alhamdulillah banyak yang sukai, ” katanya.

Untuk memberi hasil kwalitas ter­baik pada makanannya, Edi mengakui, membuatnya siomaynya ini memperha­tikan kebersihan membuatnya. Ibarat­nya, Edi jual siomay ini memanglah un­tuk dikonsumsi oleh keluarganya sendiri.

“Yang terutama itu mutunya, saya tidak ingin bikin asal serta mengesa­mpingkan kebersihan makanannya. Kare­na jujur saja, keluarga saya juga kerap konsumsi siomay ini jadi saya juga tidak ingin keluarga makan-makanan yang tidak terang kwalitas kebersihannya, ” narasi Edi.

Dalam mengawali usaha siomay ini, modal awal dianya keluarkan dana adalah cuma Rp 300 ribu. Sesudah satu ta­hun jalan, beberapa keuntungan yang disimpannya itu, saat ini Edi dapat memiliki enam motor yang berkeliling jual Siomay Abah.

“Awalnya cuma berjualan satu motor, Alhamdulillah hingga sekarang ini jadi miliki enam motor. Agar motornya second, saya beli dengan cara tunai jadi tidak memikir­kan cost angsurannya. Yang utama ada BPKB, hingga bila setiap saat pen­jualan alami penurunan, mungkin saja bakal ada aset motor yang dapat saya jual untuk menutu­pi keperluan keseharian, ” terang Edi.

Dianya menceritakan, supaya sukses men­jadi seseorang yang berhasil dalam men­jalankan usaha, pastinya mesti dapat membaca kesempatan. Bukan sekedar itu, manajemen pengelolaan usaha juga ha­rus dipikirkan dengan cara masak.

“Kita janganlah hanya berpikiran ke de­pan, namun mesti pikirkan hari esok. Dasarnya mesti gerak bila ingin sukses. Sulit suka mesti jadikan pengala­man supaya kita tak gampang putus harapan, ” tuturnya.

Siomay Abah punya Edi mempunyai rasa enak dengan rasa ikan yang merasa. Satu porsinya di­hargai Rp 10 ribu dengan empat potong yang dapat diambil seperti siomay, kol, pare, telur rebus, tahu, serta otak-otak.

Dalam satu hari, Edi dapat memperoleh untung bersih sampai Rp 150 ribu untuk satu gerobak mo­tor. Siomay Abah bisa didapati di lokasi pe­rumahan Ta­man Yasmin, Cilendek, serta Leuwiliang. “Saya yakin, kesabaran serta kerja keras tidak bakal mengkhianati ha­sil pada akhirnya. Sepanjang kita selalu berupaya serta ber­doa, pastinya akan sukses walaupun dengan usaha yang kecil